Strategi program corporate social responsibility pt unilever indonesia (studi kasus program wipol aksi anti kuman periode 2014)

Dalianti, Amelia (2015) Strategi program corporate social responsibility pt unilever indonesia (studi kasus program wipol aksi anti kuman periode 2014). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (864kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (706kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (674kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini membahas strategi yang dilakukan dalam pelaksanaan program Wipol Aksi Anti Kuman sebagai salah satu Corporate Social Responsibility dari Unilever Indonesia. Program ini bertujuan untuk membantu dan mengedukasi warga Jakarta mengenai kuman yang hidup di lingkungan rumah dan bagaimana menciptakan rumah yang bersih dan sehat. Fokus dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi yang dilakukan oleh tim Wipol Aksi Anti Kuman dalam pelaksanaan program. Pendekatan dilakukan secara kualitatif, dan dengan metode studi kasus. Untuk mendapatkan data-data yang dibutuhkan, penulis melakukan wawancara dan studi dokumen sehingga menghasilkan penggambaran yang mendalam mengenai strategi yang digunakan dalam pelaksanaan program Wipol Aksi Anti Kuman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang digunakan bernama strategi 360 yang mencakup komunikasi, aktivasi, kerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan Jakarta dan Bersih Nyok!, public relations, dan pemasangan materi komunikasi di toko. Tahapan perencanaan yang dilakukan sesuai dengan teori Kotler (2005) mengenai tahapan perencanaan CSR yang penulis guanakan sebagai acuan dalam penelitian ini, dan program ini juga telah menggunakan dua konsep dasar dalam triple bottom line yaitu people dan profit. Dari penelitian ini penulis dapat menarik kesimpulan bahwa program Wipol Aksi Anti Kuman berjalan dengan sukses dan memberikan dampak positif kepada berbagai pihak.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 390 Customs, etiquette and folklore > 394 Special Occasions, Formal Ceremonies, Festival, Fairs, Parades, Graduation
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 654.408 Social Responsibility Management, CSR
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Jul 2017 03:24
Last Modified: 06 Apr 2023 02:52
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/691

Actions (login required)

View Item View Item