Wijaya, Felicia Sarah (2019) Perancangan Rebranding Cemal Cemil. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL (1).pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (804kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (835kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (806kB) | Preview |
Abstract
Tugas akhir ini berisi tentang perancangan pembuatan ulang atau Re-branding Cemal Cemil. Latar belakang penulis memilih topik ini didasarkan pada keunikan toko yang menjual berbagai makanan serta mainan anak-anak jaman dulu (80- 90an) namun ditargetkan bukan untuk anak-anak, melainkan untuk orang dewasa dan membawa mereka bernostalgia. Selain itu, berdasarkan pengamatan awal terdapat beberapa kekurangan, yaitu desain logo yang kurang merepresentasikan toko serta produk yang dijual. Masyarakat pun masih belum terlalu aware terhadap logo Cemal Cemil ini serta terjadinya mispersepsi pada logo yang dianggap sebagai logo Mi Anak Mas ataupun tiket timezone. Penjualan pun menurun dalam dua tahun belakangan, namun pengelola tetap ingin memperluas lagi toko yang ia miliki serta membuat restoran. Berangkat dari permasalahan yang ada, perancangan ulang Cemal Cemil bertujuan agar lebih merepresentasikan produk dan mengangkat brand toko tersebut agar lebih dikenal masyarakat luas, serta meningkatkan kembali penjualan. Metode yang penulis gunakan adalah kualitatif dan kuantitatif dan hasil perancangan akan menciptakan identitas baru yang akan dimuat dalam sebuah Graphic Standard Manual (GSM).
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Identitas, Rebranding, Cemal Cemil, Nostalgia |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding) 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding 700 Arts and Recreation > 700 Arts > 700 The Arts |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 15 Nov 2019 08:52 |
Last Modified: | 11 Apr 2023 05:36 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/7021 |
Actions (login required)
View Item |