Perancangan Buku Teks Ilustrasi Tentang Penerapan Mind Mapping dalam Proses Belajar Siswa Sekolah Dasar

Hanifah, Nadia Qomaddin (2019) Perancangan Buku Teks Ilustrasi Tentang Penerapan Mind Mapping dalam Proses Belajar Siswa Sekolah Dasar. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL (1).pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (785kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (800kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (14MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (770kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Penerapan sistem full day school imbas dari persiapan Indonesia menuju Generasi Emas 2045 berdampak pada waktu belajar anak di rumah yang semakin sedikit. Berdasarkan hal tersebut, maka metode belajar yang cepat dan efektif dibutuhkan oleh anak-anak dalam proses belajarnya yang semakin padat. Masalah tersebut dapat diatasi dengan penerapan metode mind mapping dalam proses belajar siswa Sekolah Dasar. Memanfaatkan kinerja kedua belah otak dapat membantu anak dalam pemahaman materi pelajaran sekolah melalui cara yang singkat dan juga menyenangkan. Selain itu, dengan menggunakan metode mind mapping, anakanak dapat menyimpan materi dalam memori otak dalam jangka waktu yang panjang. Melalui hal tersebut, anak-anak dapat menjalani proses belajar baik di rumah maupun di sekolah dengan proses yang menyenangkan, cepat, dan efektif. Namun, mind mapping sampai saat ini belum didukung oleh buku yang sesuai untuk anak sebagai media pendamping dalam proses pemahamannya. Maka dari itu, penulis merancang buku teks ilustrasi mengenai penerapan metode mind mapping dalam proses belajar siswa Sekolah Dasar sebagai media pendamping mereka dalam pemahaman metode tersebut.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Mind map, edukatif, kreatif, ilsutratif, dan modern.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 090 Manuscripts and Rare Books > 096 Books notable for illustrations
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 18 Nov 2019 01:43
Last Modified: 11 Jun 2023 23:55
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/7028

Actions (login required)

View Item View Item