Perancangan Brand Rejuvenation DAMRI

Purwanto, Matius Anthony (2019) Perancangan Brand Rejuvenation DAMRI. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (848kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (851kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (845kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Damri adalah sebuah perum yang bergerak dalam bidang transportasi darat khususnya bus. Dalam perkembangannya, usia perum ini terus menua dan banyak stigma yang buruk terhadap perum ini. Namun, sudah banyak perkembangan dan perubahaan yang sudah dilakukan oleh perum Damri sehingga memiliki banyak fasilitas baru. Terlebih lagi, banyak unit usaha baru yang telah dibuat oleh perusahaan ini sehingga perusahaan ini harus memiliki sebuah positioning yang baru Oleh karena itu perlu dilakukan rebranding dan pembuatan brand identity yang baru sehingga masyarakat mengetahui value dan visi yang ada pada perum Damri sehingga tidak terdapat stigma yang buruk lagi. Setelah melakukan riset, DAMRI ternyata memiliki sejumlah perubahan yang sangat signifikan bahkan dari lingkup internal perusahaan. Sejumlah perubahan tentunya diperlukan untuk membuat masyarakat aware terhadap perubahan signifikan yang dilakukan DAMRI sehingga dapat dipakai sebagai acuan masyarakat untuk menilai brand ini secara baru. Melihat masalah yang terjadi, penulis mengangkat topik ini untuk membantu DAMRI agar dapat dipandang lebih baik di mata konsumen dan juga siap menghadapi pasar global karena visi mereka yang baru yaitu mencangkup ekspansi internasional.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand Identity, Branding, Visual Identity
Subjects: 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 388 Transportation (Road, Vehicle, Parking Facilities)
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 18 Nov 2019 01:53
Last Modified: 09 Dec 2022 00:56
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/7030

Actions (login required)

View Item View Item