Pengaruh parent-brand level terhadap website satisfaction, trust and loyalty kompas.com

Lie, Michael Naulibasa (2012) Pengaruh parent-brand level terhadap website satisfaction, trust and loyalty kompas.com. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (935kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (933kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (731kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (785kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh suatu strategi yang dilakukan Kompas.com agar pembacanya akan selalu setia, percaya dan merasakan kepuasan dalam membaca Kompas.com. Perusahaan yang saya teliti adalah perusahaan dibidang media massa, mengingat penting sekali memahami bahwa perkembangan internet dalam media online, maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul “Pengaruh Parent-brand Level Terhadap Website Satisfaction, Website Trust and Website Loyalty Kompas.com”. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui Parent-brand Level Terhadap Website Satisfaction, Website Trust and Website Loyalty Kompas.com. Penelitian ini dilakukan pada orang yang membaca Kompas.com. Metode analisis yang digunakan adalah analisa kuantitatif. Dimana variabel variabel dependen yaitu Y1 = Website Satisfaction, Y2 = Website Trust, dan Y3 = Website Loyalty. dan variabel independen yaitu X1 = Parent-brand Level (Brand Satisfaction, Brand Trust, Attitudinal Brand Loyalty, and Behavioural Brand Loyalty), X2 = Website Satisfaction, X3 = Website Trust, dan X4 = Website Loyalty. Jumlah sampel yang telah ditentukan oleh peneliti sebanyak 175 responden dengan menggunakan metode convenience sampling. Data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolonieritas, uji heteroskedasitas, analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda. Kesimpulan dari penelitian ini adalah (X1) Parent-brand Level berpengaruh positif dan signifikansi terhadap (Y1) Website Satisfaction dalam hubungan secara lansung, (X1) Parent-brand Level berpengaruh positif dan signifikansi terhadap (Y2) Website Trust dalam hubungan secara lansung, (X2) Website Satisfaction berpengaruh positif dan signifikansi terhadap (Y2) Website Trust dalam hubungan secara lansung, (X1) Parent-brand Level berpengaruh positif dan signifikansi terhadap (Y3) Website Loyalty dalam hubungan secara lansung dan (X3) Website Trust berpengaruh positif dan signifikansi terhadap (Y3) Website Loyalty dalam hubungan secara lansung. Saran dari penelitian untuk Kompas.com harus lebih meningkatkan kembali agar brand kepuasan, kepercayaan dan kesetiaan pada Kompas.com dengan cara melakukan perubahan design website yang lebih unik dan menarik, mempunyai aplikasi interaktif untuk menarik pembaca. Untuk penelitian yang akan datang disarankan untuk melakukan inovasi dan melakukan perubahan agar penelitian yang ada terlihat lebih menantang.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 649 Child Care, Parenting, Child Clothing and Health, Moral Training
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Business > Management
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Jul 2017 03:23
Last Modified: 15 May 2023 07:23
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/717

Actions (login required)

View Item View Item