Analisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap perilaku pembelian konsumen pada produk fashion merek zara di Jakarta

Yaparto, Muliady Salim (2012) Analisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap perilaku pembelian konsumen pada produk fashion merek zara di Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (830kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (666kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (793kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Persaingan penjualan pakaian dalam bidang fashion di Indonesia makin marak. Para perusahaan fashion di Indonesia maupun dari luar Indonesia saling berkompetisi untuk menciptakan produk pakaian baru serta merek-merek baru yang berkualitas dan digemari masyarakat khususnya kalangan muda. ZARA adalah salah satu merek pakaian yang gencar dalam berkompetisi dengan merek-merek pakaian lain yang baru hadir maupun yang sudah lama bersaing di Indonesia. Maka penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap perilaku pembelian produk fashion khususnya pakaian merek ZARA. Responden yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 125 responden, metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan kuantitatif yang menitikberatkan pada pengujian hipotesis. Data yang digunakan adalah data primer dengan menyebarkan kuesioner, dengan metode pengambilan sampling simple random sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS for windows 19.0. Hasil penelitian ini menyebutkan bahwa faktor motivasi (X1) dan faktor demografis (X5) memiliki pengaruh positif terhadap perilaku pembelian konsumen pada produk fashion merek ZARA di Jakarta. Kesimpulan ini berasal dari hasil uji – t, di mana nilai t hitung lebih besar di bandingkan nilai t tabel dengan masing-masing nilai t hitungnya sebesar 4,348 dan 4,358 di bandingkan dengan t tabel dengan nilai 1,9799, serta masing-masing memiliki nilai signifikansi di bawah 0,05.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 646 Sewing, Clothing, Dressmakers, Tailor, Accessories, Grooming
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.81 Sales Management
Divisions: Faculty of Business > Management
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Jul 2017 03:11
Last Modified: 02 May 2023 07:19
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/718

Actions (login required)

View Item View Item