Analisis Strategi Marketing Public Relations Berita Satu Media Holdings dalam Membangun Brand Awareness Melalui Pelaksanaan Special Event

Hartanto, Budi (2015) Analisis Strategi Marketing Public Relations Berita Satu Media Holdings dalam Membangun Brand Awareness Melalui Pelaksanaan Special Event. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (669kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (608kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (715kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (620kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (909kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (592kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (593kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini membahas mengenai implementasi strategi Marketing Public Relations yang dilakukan dalam membangun brand awareness sebagai salah satu strategi yang digunakan oleh Berita Satu Media Holdings. Dalam skripsi ini, penulis menguraikan tentang bagaimana persaingan di industri media pada saat ini yang semakin kompetitif. Dan Berita Satu Media Holdings sebagai salah satu perusahaan media di Indonesia, menggunakan beberapa strategi untuk dapat bisa bersaing diketatnya industri media di tanah air. Dalam skripsi ini, peneliti akan menguraikan bagaimana penggunaan strategi marketing public relations dalam membangun brand awareness, dan bagaimana strategi tersebut diterapkan oleh Berita Satu Media Holdings melalui pelaksanaan special event. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori marketing, public relations, dan markting public relations. Sedangkan fokus dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana implementasi strategi marketing public relations dengan menggunakan The 7 steps of Whalen Strategic and Planning Process. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif, dengan sifat penelitian deskriptif. Dan untuk mendapatkan data-data yang dibutuhkan penulis melakukan wawancara mendalam serta melakukan observasi langsung pada divisi Marketing Communications Berita Satu Media Holdings, sehingga dapat menghasilkan gambaran secara mendalam mengenai implementasi program ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Berita Satu Media Holdings telah menerapkan strategi dengan pendekatan 7 Steps Whalen Strategic Planning Process, namun pendekatan strategi marketing public relations yang dijalankan oleh Berita Satu Media Holdings belum sepenuhnya sesuai dengan teori yang penulis guanakan sebagai acuan. Walaupun dari beberapa strategi yang telah dilakukan oleh Berita Satu Media Holdings dapat dikatakan berhasil dalam membangun brand awareness. Penggunaan Strategi marketing public relations ini belum dijadikan sebagai strategi utama dalam menjalankan core bisnis Berita Satu Media Holdings

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 390 Customs, etiquette and folklore > 394 Special Occasions, Formal Ceremonies, Festival, Fairs, Parades, Graduation
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Jul 2017 04:00
Last Modified: 11 Apr 2023 06:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/720

Actions (login required)

View Item View Item