Perancangan Tokoh untuk Memvisualisasikan Status Perbedaan Ekonomi pada Animasi 2D "Beyond the Borderwall"

Shirley Chen, Gabriele (2018) Perancangan Tokoh untuk Memvisualisasikan Status Perbedaan Ekonomi pada Animasi 2D "Beyond the Borderwall". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (529kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (483kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (98kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (461kB)

Abstract

Tokoh adalah elemen dan kunci utama untuk menyampaikan cerita. Tugas akhir ini didasari oleh keinginan untuk menghimbau masyarakat untuk lebih open-minded dan tidak memilih teman berdasarkan status sosial, yang dengan adanya tokoh baik maka cerita akan menjadi semakin menarik untuk ditonton. Tokoh yang baik adalah tokoh yang believable dan mudah diingat, yang mampu me-relate dan menggerakkan emosi penonton seiring cerita berjalan. Teori yang penulis gunakan adalah 3 dimensional character dan character archetypes, hal tersebut akan menjadi dasar dalam pembahasan tugas akhir ini. Permasalahan yang dibahas dalam tugas akhir ini adalah bagaimana merancang tokoh untuk dapat memvisualisasikan status perbedaan ekonomi pada film animasi 2D “Beyond the Borderwall”. Penulis menggunakan metode observasi, studi literatur dan eksplorasi dalam pengumpulan data. Tujuan penulis adalah untuk mengaplikasikan proses 3 dimensional character dan character archetypes dalam tokoh, yang kemudian hasil akhirnya adalah tokoh yang baik dan cocok dalam cerita “Beyond the Borderwall”.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: perancangan tokoh, animasi 2D, kesenjangan sosial.
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Nov 2019 08:16
Last Modified: 03 May 2023 00:51
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/7391

Actions (login required)

View Item View Item