Penerapan Misi Perusahaan Dalam Penulisan Naskah Video Promosi KRAKAKOA

Novitan, Cynthia (2019) Penerapan Misi Perusahaan Dalam Penulisan Naskah Video Promosi KRAKAKOA. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL (1).pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (723kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (777kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (884kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (957kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (722kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Perusahaan atau lembaga sangat membutuhkan video promosi tidak hanya untuk mempromosikan produk atau jasa mereka, melainkan juga untuk mempromosikan nama perusahaan tersebut kepada target marketnya. Seperti perusahaan KRAKAKOA yang membutuhkan video promosi untuk mempromosikan nama perusahaan mereka agar dapat dikenal oleh masyarakat. Agar pembuatan video promosi ini tercipta sesuai yang klien inginkan dan dapat tepat sasaran, dibutuhkan peran copywriter untuk merancang naskah video tersebut. Pesan utama yang ingin disampaikan oleh KRAKAKOA melalui video promosi ini adalah usaha-usaha yang telah mereka kerjakan untuk para petani kakao Indonesia. Oleh karena itu, pembuatan video promosi ini menerapkan misi perusahaan KRAKAKOA dalam penulisan naskahnya. Dalam penulisan naskah ini, penulis melakukan berbagai proses untuk mengumpulkan data-data. Penulis melakukan proses riset terhadap misi dan farmer-to-bar yang merupakan proses menjalankan misi perusahaan. Selain itu, penulis juga melakukan observasi lokasi perkebunan dan metode kerja para petani kakao KRAKAKOA di Lampung. Dari hasil pengumpulan dan pembelajaran data tersebut, misi dan proses farmer-to-bar penulis terapkan untuk penulisan visual dan narasi voice over di dalam naskah.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: copywriter, misi perusahaan, penulisan naskah visual, penulisan naskah narasi voice over
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.43 Film crew (director, script, actor, actress, editor, producer)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Nov 2019 04:25
Last Modified: 24 Nov 2022 01:30
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/7446

Actions (login required)

View Item View Item