Perancangan tokoh untuk memvisualisasikan perubahan usia dalam animasi 3D "sepiring"

Siauwanda, Garry (2018) Perancangan tokoh untuk memvisualisasikan perubahan usia dalam animasi 3D "sepiring". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (988kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (827kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (65kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (196kB)

Abstract

Perancangan tokoh dalam proses pembuatan animasi adalah salah satu hal yang paling penting. Tokoh berguna untuk menyampaikan cerita dari sebuah animasi. Tokoh juga berguna untuk memberi koneksi antar penonton dengan animasi tersebut. Mengingat pentingnya peran tokoh, maka dalam prosesnya dibutuhkan berbagai macam tahap. Salah satunya adalah perancangan tridimensional tokoh yang berguna untuk menentukan aspek fisik, sosiologi, serta psikologis tokoh sehingga tingkah laku tokoh terhadap suatu masalah dapat terlihat lebih masuk akal. Selain itu, gaya dan proporsi, pewarnaan, serta kostum juga menjadi aspek penting dalam perancangan sebuah karakter.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Perancangan tokoh, tridimensional, proporsi, pewarnaan, kostum.
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Nov 2019 03:28
Last Modified: 09 May 2023 08:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/7460

Actions (login required)

View Item View Item