Siauwanda, Garry (2018) Perancangan tokoh untuk memvisualisasikan perubahan usia dalam animasi 3D "sepiring". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Perancangan tokoh dalam proses pembuatan animasi adalah salah satu hal yang paling penting. Tokoh berguna untuk menyampaikan cerita dari sebuah animasi. Tokoh juga berguna untuk memberi koneksi antar penonton dengan animasi tersebut. Mengingat pentingnya peran tokoh, maka dalam prosesnya dibutuhkan berbagai macam tahap. Salah satunya adalah perancangan tridimensional tokoh yang berguna untuk menentukan aspek fisik, sosiologi, serta psikologis tokoh sehingga tingkah laku tokoh terhadap suatu masalah dapat terlihat lebih masuk akal. Selain itu, gaya dan proporsi, pewarnaan, serta kostum juga menjadi aspek penting dalam perancangan sebuah karakter.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Perancangan tokoh, tridimensional, proporsi, pewarnaan, kostum. |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 14 Nov 2019 03:28 |
Last Modified: | 09 May 2023 08:03 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/7460 |
Actions (login required)
View Item |