Saputra, Ivan (2018) Perancangan tata Warna untuk menggambarkan mood ceria dalam iklan Sarang Oci. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Iklan di era modern seperti sekarang, selain menjadi media promosi, dan presentasi, namun juga sudah menjadi citra dan representasi dari suatu perusahaan, atau produk berupa barang atau jasa. Menghasilkan iklan yang berkualitas memiliki arti iklan tersebut melampaui keberhasilan dalam mengambil perhatian audiens, dan membuat audiens berempati sehingga audiens mengerti maksud dari iklan, guna sebagai nilai promosi dari produk atau jasa. Perancangan tata cahaya dan warna merupakan salah satu kunci dalam menghasilkan iklan yang berkualitas, dengan maksud membuat iklan yang juga efektif dalam menyampaikan pesan, dengan itu skripsi yang bertujuan untuk menganalisa perancangan tata warna dalam produksi iklan Sarang Oci ini. Metode yang digunakan untuk perancangan ini adalah wawancara dengan pihak Sarang Oci mengenai identitas serta pesan yang ingin disampaikan. Setelah itu, melakukan studi literatur yang merupakan pengumpulan teori dari buku, jurnal, dan artikel. Kemudian dilakukan pencarian video referensi serta contoh karya iklan serupa. Diharapkan dengan merancang tata cahaya dan warna yang sesuai, maka pesan mengenai identitas Sarang Oci dapat tersampaikan dengan baik.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | TVC, perancangan, mood, tata cahaya, tata warna, sinematografi |
Subjects: | 700 Arts and Recreation 700 Arts and Recreation > 700 Arts 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 14 Nov 2019 02:10 |
Last Modified: | 21 Apr 2022 04:26 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/7465 |
Actions (login required)
View Item |