Havied Rahmatullah, Dio (2019) Perancangan Buku Ilustrasi Video Game Paling Populer di Era 90-an. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Salah satu aspek dalam desain komunikasi visual adalah ilustrasi untuk menyampaikan pesan yang disampaikan melalui desain komunikasi visual untuk mencapai tujuan. Usaha komunikasi visual merupakan upaya untuk memberikan informasi secara visual dengan metode ilustrasi kepada target audien mengenai materi yang dibuat. Secara global video game mengalami perkembangan lebih cepat dibanding teknologi lainnya. Selama lebih dari empat puluh tahun, video game berkembang dari benda berbentuk kotak besar yang hanya bisa dimainkan di tempat tertentu seperti toko dan rental, berkembang hingga kini bisa dimainkan di rumah sendiri. Bahkan saat ini, kita tidak hanya bisa bermain video game, tetapi juga bisa memainkan virtual game seperti dalam film The Matrix dan Tron dimana kita yang masuk kedalam dan bermain didalam game tersebut dengan menggunakan alat khusus.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Buku, desain, illustrasi, era 90an, video game |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 090 Manuscripts and Rare Books > 096 Books notable for illustrations 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 796 Athletic (Gymnastics, Weight Lifting) and Outdoor Sports and Games |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 13 Nov 2019 06:25 |
Last Modified: | 12 Jun 2023 00:45 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/7560 |
Actions (login required)
View Item |