Stefanus, Stefanus (2014) Pengaruh kualitas software akuntansi dan kualitas informasi terhadap kepuasan pengguna software akuntansi dengan perceived usefulness sebagai variabel intervening. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas software akuntansi dan kualitas informasi terhadap kepuasan pengguna software akuntansi dengan perceived usefulness sebagai variabel intervening. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna software akuntansi yang bekerja pada suatu perusahaan yang menerapkan software akuntansi berbasis ERP sebanyak 91 orang. Pemilihan sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunakan metode convenience sampling. Data yang digunakan merupakan data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner secara langsung kepada responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) kualitas software akuntansi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengguna software akuntansi, (2) perceived usefulness tidak mampu menjadi mediasi antara pengaruh kualitas software akuntansi terhadap kepuasan pengguna software akuntansi, (3) kualitas informasi berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengguna software akuntansi, (4) perceived usefulness tidak mampu menjadi mediasi antara pengaruh kualitas informasi terhadap kepuasan pengguna software akuntansi, (5) perceived usefulness tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengguna software akuntansi.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.5 Application / Software 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 657 Accounting |
Divisions: | Faculty of Business > Accounting |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 10 Jul 2017 03:47 |
Last Modified: | 27 Jan 2023 04:59 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/765 |
Actions (login required)
View Item |