Analisis pemahaman wajib pajak dan iklan pajak terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak bumi dan bangunan di kpp tangerang timur

Nico, Nico (2012) Analisis pemahaman wajib pajak dan iklan pajak terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak bumi dan bangunan di kpp tangerang timur. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (910kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (845kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (829kB) | Preview
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (717kB) | Preview
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
halaman awal.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (867kB)
[img]
Preview
Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (813kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini sebagai penelitian causal study yang dilakukan untuk menetapkan hubungan sebab akibat di antara variabel pemahaman wajib pajak dan iklan pajak terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tangerang Timur khususnya yang tinggal di Kecamatan Ciledug. Objek dalam penelitian ini adalah wajib pajak yang membayar PBB di KPP Tangerang Timur khususnya yang tinggal di Kecamatan Ciledug, serta yang pernah melihat iklan pajak baik di media massa maupun media elektronik. Pada teknik analis data, penelitian ini melakukan uji validitas dengan cara korelasi pearson, uji reliabilitas dengan rumus koefisien Cronbach’s Alpha, uji asumsi klasik, uji hipotesis multiple regression, uji t, dan uji F. Pada pengujian hipotesis dapat dilihat bahwa pemahaman wajib pajak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dan iklan pajak tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, sementara pemahaman wajib pajak dan iklan pajak secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > 336 Public Finance > 336.2 Taxes and Taxation
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Business > Accounting
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Oct 2019 07:48
Last Modified: 25 May 2023 08:20
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/7658

Actions (login required)

View Item View Item