perancangan shot untuk membangun ekspresi takut dan cemas tokoh pada film animasi hybird 2d dan 3d berjudul ‘ sangkar ’

Andriani, Resuista (2018) perancangan shot untuk membangun ekspresi takut dan cemas tokoh pada film animasi hybird 2d dan 3d berjudul ‘ sangkar ’. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (991kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (714kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (718kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (714kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (874kB) | Preview

Abstract

Dalam skripsi penciptaan yang berjudul “Perancangan shot untuk membangun ekspresi takut dan cemas tokoh pada film animasi hybrid 2D dan 3D berjudul ‘Sangkar’ ”, penulis ingin pembaca memahami bagaimana proses penyusunan shot dan bagaimana PTSD yang di alami oleh tokoh dapat digambarkan melalui shot. Dengan demikian, penonton dapat merasakan empati kepada tokoh pada film ini. Alasan mengapa penulis mengambil tema besar shot, karena ketertarikan penulis pada film dan juga pada sinematografi, serta bagaimana teknik kamera dapat diadaptasi pada film animasi. Penelitian akan dilakukan dengan berbagai studi kasus dari berbagai film, baik film live action ataupun film animasi. Selain studi kasus, penulis juga akan menyebarkan kuisioner untuk memastikan pesan shot tersebut tersampaikan dengan baik, dan penonton dapat merasakan empati kepada tokoh. Hal yang ingin dicapai dalam tugas akhir ini adalah penulis mendapatkan shot yang dapat menggambarkan perasaan tokoh pada film animasi yang berjudul Sangkar dan juga dapat menjadi panduan atau referensi bagi mahasiswa jurusan film atau animasi yang hendak membahas atau memproduksi film yang serupa atau sejenis.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Nov 2019 03:24
Last Modified: 13 Jan 2023 03:35
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/7703

Actions (login required)

View Item View Item