Perancangan ui/ux pada game tower defense berjudul “rakshati”

Kurniawan, James (2018) Perancangan ui/ux pada game tower defense berjudul “rakshati”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (904kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (714kB) | Preview
[img]
Preview
Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (719kB) | Preview

Abstract

Salah satu komponen dari game digital adalah user interface, untuk membantu pemain dengan memberikan informasi dari dunia game kepada pemain atau sebaliknya. Pengalaman pemain saat bermain game digital ini disebut juga dengan user experience. Pada game modern, visual user interface lebih bervariasi dibanding dengan game jaman dulu. Hal ini dilakukan sehingga user interface tidak hanya berfungsi sebagai penyampai informasi tetapi juga untuk menambahkan nilai estetika dari game. Dalam penelitian ini akan dirancang user interface untuk game mobile dengan genre tower defense yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan user bertema visual Bali dan Candi Gunung Kawi. Metode mendesain user interface akan berdasarkan studi literatur dari Paul Schuytema dan Jesse Schell. Sedangkan untuk analisa user experience akan menggunakan teori evaluasi menurut Wright dan teori usability dari Nielsen. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi perbandingan user interface game mobile genre tower defense, wawancara dengan ahli, dan focus group discussion. Untuk referensi visual, akan mengambil ciri khas dari pemandangan Candi Gunung Kawi dan budaya Bali sehingga user interface dapat membaur dengan tema game. Hasil akhir dari penelitian ini merupakan sebuah game yang akan disebarkan melalui Google Play Store. Game ini diharapkan akan memperkenalkan dan meningkatkan ketenaran Candi Gunung Kawi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 700 Arts > 701 Philosophy and theory of fine and decorative arts
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 794 Indoor Games of Skill
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 19 Nov 2019 07:54
Last Modified: 20 Jan 2022 01:45
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/7839

Actions (login required)

View Item View Item