Peran dan fungsi public relations di organisasi nonprofit dalam menarik relawan (studi kasus pada yayasan buddha tzu chi indonesia)

Felicia, Felicia (2015) Peran dan fungsi public relations di organisasi nonprofit dalam menarik relawan (studi kasus pada yayasan buddha tzu chi indonesia). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (942kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (860kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (830kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSAKA.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (935kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Tahun 2014 merupakan tahun politik bagi masyarakat Indonesia. Selain terlibat dalam Pemilu Legislatif, masyarakat Indonesia juga terlibat dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden. Ketika jajaran pemerintahan yang baru telah ditetapkan, maka selanjutnya adalah penetapan Pemilihan Kepala Daerah. Tetapi, pada penetapan tersebut ada dua pilihan yang diajukan untuk menetapkan Pilkada dari dua koalisi yang sebelumnya bersaing pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, yakni: Koalisi Merah Putih mendukung Pilkada, dipilih oleh DPRD, dan koalisi Indonesia Hebat mendukung Pilkada, dipilih oleh rakyat. Menjelang penetapan rapat paripurna tersebut, Partai Demokrat pun mendukung opsi ketiga yakni Pilkada langsung dengan sepuluh syarat perbaikan. Berdasarkan topik Kontroversi RUU Pilkada tersebut, maka penelitian ini difokuskan untuk meneliti dan menganalisa tajuk rencana dari salah satu surat kabar di Indonesia, untuk melihat bagaimana sikap media tersebut dalam menyampaikan gagasan atau argumentasi dan wacananya pada topik tersebut. Editorial yang diteliti dalam penelitian ini adalah editorial pada harian Media Indonesia. Mengingat tujuan penelitian ini untuk melihat wacana apa yang dibangun oleh sebuah media, serta sifat editorial yang subjektif dan sudah diagendakan oleh media, maka metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis wacana kritis Norman Fairclough, dengan tiga level, yakni: analisis teks (mikro), praktik wacana (meso), dan analisis praktik sosial-budaya (makro).

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Jul 2017 09:04
Last Modified: 13 Nov 2024 02:21
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/797

Actions (login required)

View Item View Item