Pengaruh komunikasi word of mouth terhadap brand awareness koultoura coffee shop (survei pada khalayak di komplek perumahan taman ratu indah rt 001)

Alfina, Rea (2015) Pengaruh komunikasi word of mouth terhadap brand awareness koultoura coffee shop (survei pada khalayak di komplek perumahan taman ratu indah rt 001). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
SKRIPSI REA ALFINA-10120110053.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Komunikasi Word Of Mouth Terhadap Brand Awareness Koultoura Coffee Shop; Survei pada Khalayak di Komplek Perumahan Taman Ratu Indah RT 001. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan komunikasi dan pemasaran sehingga kegiatan komunikasi word of mouth menjadi semakin menarik dan dapat berdampak pada awareness suatu brand. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan model teori hierarchy of effects, konsep marketing communications, konsep word of mouth, serta konsep brand awareness Kotler. Jenis penelitian ini adalah eksplanatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik penarikan sampel dilakukan dengan teknik probability sampling, yaitu simple random sampling. Data primer diperoleh melalui metode survei dengan menggunakan kuesioner yang disebar kepada 96 responden khalayak perumahan Taman Ratu Indah RT 001. Teknik analisis data menggunakan uji koefisien korelasi dan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang kurang signifikan antara komunikasi word of mouth dengan brand awareness pada brand Koultoura Coffee. Pada nilai R square pada uji regresi menunjukkan angka sebanyak 0,446 atau sekitar 45%. Artinya komunikasi word of mouth telah mempengaruhi brand awareness Koultoura Coffee sebesar 45%. Sedangkan 55% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication
300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Jul 2017 02:51
Last Modified: 08 Jun 2022 03:30
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/906

Actions (login required)

View Item View Item