Program crm tangcity mall dalam mempertahankan loyalitas pelanggan melalui program smart shopper card

Marcella, Jesslyn (2013) Program crm tangcity mall dalam mempertahankan loyalitas pelanggan melalui program smart shopper card. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (651kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (638kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (627kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (627kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (603kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (609kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Pertumbuhan pusat perbelanjaan yang semakin pesat di Kota Tangerang menimbulkan adanya persaingan yang ketat diantara pelaku industri pusat perbelanjaan. Persaingan tersebut membuat setiap mall harus melakukan inovasi yang berbeda dari competitor untuk menarik perhatian pelanggan dan menjaga kesetiaan pelanggan. Untuk menjaga loyalitas pelanggan tersebut Tangcity Mall menerapkan program Customer Relationship Management yang bernama Smart Shopper Card. Smart Shopper Card merupakan loyalty program yang disediakan oleh Tangcity Mall bagi para pelanggannya. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui strategi Customer Relationship Management Tangcity Mall dalam mempertahankan loyalitas pelanggan melalui program Smart Shopper Card. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan strategi dan konsep dari Pepper & Rogers yang digunakan sebagai fokus dari penelitian ini. Strategi dan konsep tersebut adalah Customer Identify, Customer Differentiate, Customer Interact, dan Customer Customize (IDIC). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus dan didukung dengan data-data yang diperoleh dari hasil wawancara dan observasi dengan pihak Tangcity Mall. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari konsep IDIC tersebut, satu diantaranya masih belum dijalankan dengan baik oleh Tangcity Mall yaitu pada tahap Customer Differentiate.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > 338 Production (Agriculture, Business Enterprise, Extraction of Minerals, General Production)
300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing) > 381.1 Retail Trade
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Jul 2017 03:17
Last Modified: 26 Jan 2023 02:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/919

Actions (login required)

View Item View Item