Pengaruh gaya kepemimpinan perempuan terhadap kinerja karyawan (survei terhadap karyawan divisi corporate communication pada pt. freeport indonesia)

Arnando, Sherly Octania (2015) Pengaruh gaya kepemimpinan perempuan terhadap kinerja karyawan (survei terhadap karyawan divisi corporate communication pada pt. freeport indonesia). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (776kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Gaya kepemimpinan adalah sekumpulan cara/strategi yang digunakan oleh pemimpin untuk dapat berinteraksi dengan bawahannya agar dapat mencapai tujuan organisasi. Dimana dalam melaksanakan proses interaksi dengan bawahannya seorang pemimpin harus melakukan aktivitas komunikasi dengan bawahannya agar atasan dapat mempersuasi bawahannya untuk melaksanakan pekerjaan sesuai dengan kehendaknya. Gaya kepemimpinan antara perempuan dan laki-laki berbeda, dimana perempuan cenderung menganut gaya kepemimpinan relationship oriented sedangkan laki-laki menganut gaya kepemimpinan task oriented. Gaya kepemimpinan yang berbeda tersebut akan membawa dampak yang berbeda pula terhadap kinerja karyawan pada suatu perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui jenis gaya kepemimpinan apa yang diterapkan oleh pemimpin perempuan pada PT. Freeport Indonesia, untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh gaya kepemimpinan perempuan yang diterapkan di PT. Freeport Indonesia terhadap kinerja karyawan divisi corporate communication serta untuk mengetahui dan menjelaskan kekuatan dari pengaruh gaya kepemimpinan perempuan yang diterapkan di PT. Freeport Indonesia terhadap kinerja karyawan divisi corporate communication. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan sifat penelitian eksplanatif serta berlandaskan pada paradigma positivistik. Pengumpulan data dilakukan dengan studi kepustakaan, penelusuran data secara online dan menyebarkan kuesioner kepada 29 karyawan divisi corporate communication pada PT. Freeport Indonesia. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah total sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan perempuan yang diterapkan di PT. Freeport Indonesia memberikan kontribusi pengaruh sebesar 78% terhadap kinerja karyawan divisi corporate communication dan 22% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak peneliti teliti. Selain itu hasil penelitian ini juga menunjukkan adanya hubungan antara gaya kepemimpinan perempuan yang diterapkan di PT. Freeport Indonesia terhadap kinerja karyawan divisi corporate communication sebesar 0,279 (Ha≠0).

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 090 Manuscripts and Rare Books > 097 Books notable for ownership or origin
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Jul 2017 03:36
Last Modified: 08 Jun 2022 03:33
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/925

Actions (login required)

View Item View Item