Verolina, Natalia (2015) Analisis peran public relations dalam implementasi program csr sinarmas land (studi kasus rumah pintar bsd city periode september 2014-januari 2015). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini membahas tentang peran Public Relations dalam implementasi CSR Sinar Mas Land dengan studi kasus program Rumah Pintar BSD City, Tangerang. Rumah Pintar adalah salah satu program SIKIB yang digagas oleh Ani Yudhoyono, yang kemudian diadopsi oleh Sinar Mas Land sebagai program CSR di bidang pendidikan. Program CSR Rumah Pintar menjadi alternatif pendidikan nonformal bagi masyarakat lokal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis peran Public Relations dalam implementasi program CSR Rumah Pintar yang dilakukan oleh Sinar Mas Land. Sifat dari penelitian adalah deskriptif. Dalam proses penelitian, penelitian kualitatif deskriptif ini menggunakan metode studi kasus. Pendekatan yang digunakan adalah kualitatif untuk mendapatkan data-data berdasarkan hasil wawancara dan studi pustaka, sehingga dapat menghasilkan penggambaran mengenai peran Public Relations dalam implementasi CSR. Agar data-data yang didapatkan dapat menjadi lebih sah, peneliti menggunakan triangulasi data. Penelitian ini dianalisis sesuai dengan teknik analisis data yang diutarakan oleh Miles dan Huberman. Dari hasil penelitian yang didapat, peran Public Relations dalam program CSR Rumah Pintar terlihat dari tahapan manajemen Public Relations yang dilakukan oleh Sinar Mas Land, seperti mendefinisikan masalah, aksi dan komunikasi, perencanaan dan pemrograman, serta evaluasi program.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing) 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 654.408 Social Responsibility Management, CSR |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 13 Jul 2017 08:57 |
Last Modified: | 06 Apr 2023 03:41 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/867 |
Actions (login required)
View Item |