Manajemen media pada lifestyle magazine dalam mempertahankan eksistensi (studi kasus majalah area)

Dodds, Natasha Alana (2015) Manajemen media pada lifestyle magazine dalam mempertahankan eksistensi (studi kasus majalah area). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (766kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (671kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (954kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (802kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (960kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (670kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (646kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Judul skripsi ini adalah “Manajemen Media Pada Lifestyle Magazine dalam Mempertahankan Eksistensi (Studi Kasus Majalah Area)”. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui manajemen pemberitaan dan manajemen perusahaan pada majalah Area dalam mempertahankan eksistensinya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian studi kasus. Model yang digunakan dalam penelitian yaitu model deskriptif dengan jenis penelitian kualitatif. Instrumen penelitian adalah wawancara mendalam dan studi kepustakaan. Analisis data dengan menggunakan teknik dari Miles dan Huberman yang disebut dengan interactive model. Fokus penelitiannya adalah ruang lingkup manajemen media cetak yang terbagi dalam dua ruang lingkup manajemen. Pertama, manajemen perusahaan yang mengatur iklan, promosi, sumber daya manusia, pencetakan, distribusi dan humas. Yang kedua, manajemen redaksional, yaitu manajemen dalam media yang mengurusi aspek jurnalistik, mulai dari pencarian berita dan produksi berita. Penelitian ini menggunakan teori eknomi politik media. Hasil penelitian yang ditemui adalah pertumbuhan perusahaan, sinergi antar manajemen perusahaan media dengan manajemen pemberitaan, dan kunci keberhasilan majalah Area agar tetap eksis sehingga dapat mempertahankan eksistensi mereka.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing > 070 News, mass media, journalism, and publishing
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Jul 2017 09:06
Last Modified: 18 Apr 2023 03:24
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/874

Actions (login required)

View Item View Item