Dodds, Natasha Alana (2015) Manajemen media pada lifestyle magazine dalam mempertahankan eksistensi (studi kasus majalah area). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Judul skripsi ini adalah “Manajemen Media Pada Lifestyle Magazine dalam Mempertahankan Eksistensi (Studi Kasus Majalah Area)”. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui manajemen pemberitaan dan manajemen perusahaan pada majalah Area dalam mempertahankan eksistensinya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian studi kasus. Model yang digunakan dalam penelitian yaitu model deskriptif dengan jenis penelitian kualitatif. Instrumen penelitian adalah wawancara mendalam dan studi kepustakaan. Analisis data dengan menggunakan teknik dari Miles dan Huberman yang disebut dengan interactive model. Fokus penelitiannya adalah ruang lingkup manajemen media cetak yang terbagi dalam dua ruang lingkup manajemen. Pertama, manajemen perusahaan yang mengatur iklan, promosi, sumber daya manusia, pencetakan, distribusi dan humas. Yang kedua, manajemen redaksional, yaitu manajemen dalam media yang mengurusi aspek jurnalistik, mulai dari pencarian berita dan produksi berita. Penelitian ini menggunakan teori eknomi politik media. Hasil penelitian yang ditemui adalah pertumbuhan perusahaan, sinergi antar manajemen perusahaan media dengan manajemen pemberitaan, dan kunci keberhasilan majalah Area agar tetap eksis sehingga dapat mempertahankan eksistensi mereka.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing > 070 News, mass media, journalism, and publishing |
Divisions: | Faculty of Communication > Digital Journalism |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 13 Jul 2017 09:06 |
Last Modified: | 18 Apr 2023 03:24 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/874 |
Actions (login required)
View Item |