Implementasi event marketing bintaro jaya xchange untuk menarik minat pengunjung studi kasus kegiatan event festival jepang 14-23 november 2014

Selviana, Selviana (2015) Implementasi event marketing bintaro jaya xchange untuk menarik minat pengunjung studi kasus kegiatan event festival jepang 14-23 november 2014. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (675kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan dunia Marketing PR yang berkembang sangat pesat, dan persaingan antara pusat perbelanjaan yang sangat ketat sehingga perlu melakukan Marketing PR yang tepat agar dapat dijangkau oleh khalayak. Salah satu sarana yang digunakan adalah dengan menyelenggarakan event. Sarana tersebut digunakan oleh pihak Mall Bintaro Jaya Xchange. Permasalahan yang diteliti oleh peneliti adalah bagaimana implementasi event marketing Mall Bintaro Jaya Xchange untuk menarik minat pengunjung melalui event Festival Jepang. Penelitian ini mengacu pada konsep Marketing Public Relation menurut Ruslan, selain itu fokus penelitian ini mengacu para proses event marketing menurut Wagen dan Carlos. Metode yang digunakan adalah deskripstif kualitatif, dengan menggunakan metode studi kasus. Metode pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam, dan studi pustaka atau dokumen Hasil penelitian ini menunjukan penyelenggaraan event marketing Festival Japan art, culture, and culinary dengan bekerjasama dengan Japan Foundation sebagai pengisi acara. Kegiatan event ini memiliki kekurangan didalam bekerjasama dengan media partner, untuk kelebihannya mall Bintaro Jaya Xchange berhasil menarik minat pengunjung, sehingga jumlah pengunjung yang datang mencapai 400.000 pengunjung.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Jul 2017 03:21
Last Modified: 08 Jun 2022 04:20
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/921

Actions (login required)

View Item View Item