UMN Knowledge Center

Analisis pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, perceived compatibility, e-wom (reviews) terhadap intention to use mobile application snapcart melalui attitude to use mobile application snapcart (studi pada mobile application snapcart)

Fajriati, Anggraeni (2016) Analisis pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, perceived compatibility, e-wom (reviews) terhadap intention to use mobile application snapcart melalui attitude to use mobile application snapcart (studi pada mobile application snapcart). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (826kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (804kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (666kB) | Preview

Abstract

Pertumbuhan pengguna internet di Indonesia saat ini sudah mencapai 139 juta , salah satu faktor yang mendorong pertumbuhan ini salah satunya adalah smartphone. Jumlah pengguna smartphone di tahun 2015 mencapai 55 juta. Pesatnya pertumbuhan ini menjadikan sebuah bisnis baru dalam bidang mobile application. Para pelaku bisnis banyak yang mulai memanfaatkan perkembangan teknologi untuk bisnis yang dijalankannya. Salah satu pemanfaatan teknologi dengan menggunakan smartphone dengan dukungan internet yakni mobile application. mobile application saat ini sudah merambah untuk kebutuhan sehari-hari. Salah satu aplikasi yang mengikuti bisnis aplikasi mobile yaitu Snapcart. Snapcart merupakan salah satu bisnis aplikasi yang menwarkan pemberian cashback untuk kebutuhan sehari-hari Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui beberapa faktor yang dapat mempengaruhi keinginan seseorang untuk menggunakan sebuah sistem baru yakni Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Compatibility, e-Wom (reviews) terhadap Attitude to Use mobile application. Model teoritis dalam penelitian ini terdiri dari 5 hipotesis yang akan diuji menggunakan Structural Equation Model (SEM). Dengan sampel 115 Responden yang terdiri dari pria atau wanita berusia 20-45 tahun. Yang telah mengunduh Snapcart tapi belum pernah menggunakan untuk cashback. Hasil analisis pada penelitian ini menunjukan bahwa adanya pengaruh antara perceived compatibility dan e-WOM (reviews) terhadap attitude to use mobile application dan terdapat pengaruh attitude to use mobile application terhadap intention to use mobile application. Namun, ditemukan bahwa perceived usefulness dan perceived ease of use tidak memiliki hubungan yang signifikan terhadap attitude to use mobile application. Maka dari kelima hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini tidak semua sesuai dengan hasil penemuan penelitian sebelumnya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 29 May 2017 05:05
Last Modified: 08 Aug 2017 07:40
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/107

Actions (login required)

View Item View Item