Sutanto, Tan Lina (2017) Pengaplikasian rigging untuk karakter dalam project "VAM" PT kinea systrans multimedia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
PT Kinema Systrans Multimedia merupakan perusahaan yang berdiri dengan tujuan memajukan industri animasi di Indonesia. Dengan usia studio yang sudah lebih dari 10 tahun ini, PT Kinema Systrans Multimedia menjadi salah satu studio besar yang memiliki pipeline studio yang sudah tertata, serta beragam artist yang sudah berpengalaman di bidangnya masing-masing. Proses magang selama 6 bulan di PT Kinema Systrans Multimedia memberikan pengalaman berharga, secara spesifik pada divisi asset pada project ‘VAM‘. Teknik rigging yang selama ini dikerjakan di dunia perkuliahan pun dipraktekkan secara langsung. Meskipun terkendala dengan perbedaan software yang digunakan (Maya), namun dengan ketelatenan dan kesabaran, tentunya bekal dari perkuliahan tidak akan sia-sia. Dari pengalaman magang inilah, kesadaran bahwa sebuah asset yang baik ternyata tidak hanya dilihat dari hasilnya saja, namun juga bagaimana proses pembuatan asset dari awal hingga akhir.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinema, Maya, rigging, asset, proses |
Subjects: | N Fine Arts > NX Arts in general N Fine Arts > NX Arts in general > NX650-694 Special subjects, characters, persons, religious arts, etc. |
Divisions: | Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | mr admin umn |
Date Deposited: | 10 Mar 2020 07:36 |
Last Modified: | 10 Mar 2020 07:36 |
URI: | http://kc.umn.ac.id/id/eprint/12542 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |