Pengaplikasian Rigging untuk Karakter Dalam Project "VAM" PT Kinea Systrans Multimedia

Sutanto, Tan Lina (2017) Pengaplikasian Rigging untuk Karakter Dalam Project "VAM" PT Kinea Systrans Multimedia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
Halaman Awal.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (714kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (964kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (723kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

PT Kinema Systrans Multimedia merupakan perusahaan yang berdiri dengan tujuan memajukan industri animasi di Indonesia. Dengan usia studio yang sudah lebih dari 10 tahun ini, PT Kinema Systrans Multimedia menjadi salah satu studio besar yang memiliki pipeline studio yang sudah tertata, serta beragam artist yang sudah berpengalaman di bidangnya masing-masing. Proses magang selama 6 bulan di PT Kinema Systrans Multimedia memberikan pengalaman berharga, secara spesifik pada divisi asset pada project ‘VAM‘. Teknik rigging yang selama ini dikerjakan di dunia perkuliahan pun dipraktekkan secara langsung. Meskipun terkendala dengan perbedaan software yang digunakan (Maya), namun dengan ketelatenan dan kesabaran, tentunya bekal dari perkuliahan tidak akan sia-sia. Dari pengalaman magang inilah, kesadaran bahwa sebuah asset yang baik ternyata tidak hanya dilihat dari hasilnya saja, namun juga bagaimana proses pembuatan asset dari awal hingga akhir.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Kinema, Maya, rigging, asset, proses
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Mar 2020 07:36
Last Modified: 06 Feb 2024 01:32
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/12542

Actions (login required)

View Item View Item