UMN Knowledge Center

Pengaruh Penggunaan Influencer Sabrina Chairunnisa Terhadap Brand Resonance Somethinc

Amanda Goustono, Levana (2021) Pengaruh Penggunaan Influencer Sabrina Chairunnisa Terhadap Brand Resonance Somethinc. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (505kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (576kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (995kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Persaingan bisnis pada industri kecantikan yang sedang berkembang menyebabkan perusahaan dituntut untuk berinovasi dalam memasarkan produk. Salah satu strategi yang dilakukan adalah penggunaan influencer di media sosial Instagram guna memasarkan sebuah produk atau merek. Tak jarang, peranan influencer menimbulkan kepercayaan dan loyalitas konsumen yang diikuti meningkatnya relasi konsumen terhadap suatu merek. Strategi ini pula yang dilakukan oleh merek skin care lokal bernama Somethinc dengan memanfaatkan Sabrina Chairunnisa sebagai influencer untuk mempromosikan produknya. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui apakah terdapat pengaruh penggunaan influencer Sabrina Chairunnisa terhadap brand resonance Somethinc dan seberapa besar pengaruh penggunaan influencer Sabrina Chairunnisa terhadap brand resonance Somethinc. Selain itu, konsep Marketing Communication, Media Sosial, Instagram, Influencer, dan Brand Resonance digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat eksplanatif dengan metode survei. Survei dilakukan pada 200 pengikut (followers) Instagram @sabrinachairunnisa_ dengan teknik pengumpulan data purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan influencer Sabrina Chairunnisa terhadap brand resonance Somethinc sebesar 83,8%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: influencer, brand resonance, Somethinc
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Aug 2021 20:14
Last Modified: 24 Aug 2021 20:14
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/16501

Actions (login required)

View Item View Item