Pengaruh Penggunaan Influencer Sabrina Chairunnisa Terhadap Brand Resonance Somethinc

Goustono, Levana Amanda (2021) Pengaruh Penggunaan Influencer Sabrina Chairunnisa Terhadap Brand Resonance Somethinc. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (505kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (576kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (995kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (191kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Persaingan bisnis pada industri kecantikan yang sedang berkembang menyebabkan perusahaan dituntut untuk berinovasi dalam memasarkan produk. Salah satu strategi yang dilakukan adalah penggunaan influencer di media sosial Instagram guna memasarkan sebuah produk atau merek. Tak jarang, peranan influencer menimbulkan kepercayaan dan loyalitas konsumen yang diikuti meningkatnya relasi konsumen terhadap suatu merek. Strategi ini pula yang dilakukan oleh merek skin care lokal bernama Somethinc dengan memanfaatkan Sabrina Chairunnisa sebagai influencer untuk mempromosikan produknya. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui apakah terdapat pengaruh penggunaan influencer Sabrina Chairunnisa terhadap brand resonance Somethinc dan seberapa besar pengaruh penggunaan influencer Sabrina Chairunnisa terhadap brand resonance Somethinc. Selain itu, konsep Marketing Communication, Media Sosial, Instagram, Influencer, dan Brand Resonance digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat eksplanatif dengan metode survei. Survei dilakukan pada 200 pengikut (followers) Instagram @sabrinachairunnisa_ dengan teknik pengumpulan data purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan influencer Sabrina Chairunnisa terhadap brand resonance Somethinc sebesar 83,8%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: influencer, brand resonance, Somethinc
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding)
300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 20:14
Last Modified: 20 Dec 2022 07:16
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16501

Actions (login required)

View Item View Item