UMN Knowledge Center

Perancangan 2D Game App Edukasi Cara Merawat Kucing

Tameera S.T, Syahla (2021) Perancangan 2D Game App Edukasi Cara Merawat Kucing. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (507kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (841kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (516kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan paling populer dan diminati di Indonesia. Namun, berdasarkan kuesioner yang disebarkan oleh penulis pada tanggal 1 Mei ­ 4 Mei 2020 dan diisi dengan 143 responden dari usia 14-28 tahun, sebanyak 60% responden masih memiliki pengetahuan yang rendah terhadap cara merawat kucing dengan benar. Padahal, kucing yang dirawat dengan tidak benar dapat menyebabkan berbagai penyakit pada manusia seperti kutu, jamur, toksoplasma, salmonella, cacing, rabies, dan berbagai penyakit lainnya. Untuk menjawab permasalahan tersebut, penulis merancang sebuah 2D game app edukasi cara merawat kucing. Hal ini didasari dari teori Dadeech (2018) yang menyebutkan bahwa informasi edukasi yang disampaikan melalui game akan diingat lebih lama. Selain itu, berdasarkan hasil kuesioner, game merupakan media yang paling banyak dipilih oleh responden sebagai media edukasi yang paling mereka sukai. Melalui game edukasi, informasi mengenai cara merawat kucing akan lebih mudah diingat.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Cara merawat kucing, 2D Game App, Edukasi
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Last Modified: 24 Aug 2021 08:59
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/18000

Actions (login required)

View Item View Item