Perancangan 2D Game App Edukasi Cara Merawat Kucing

Tameera S.T, Syahla (2021) Perancangan 2D Game App Edukasi Cara Merawat Kucing. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (507kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (841kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (516kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (10kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan paling populer dan diminati di Indonesia. Namun, berdasarkan kuesioner yang disebarkan oleh penulis pada tanggal 1 Mei ­ 4 Mei 2020 dan diisi dengan 143 responden dari usia 14-28 tahun, sebanyak 60% responden masih memiliki pengetahuan yang rendah terhadap cara merawat kucing dengan benar. Padahal, kucing yang dirawat dengan tidak benar dapat menyebabkan berbagai penyakit pada manusia seperti kutu, jamur, toksoplasma, salmonella, cacing, rabies, dan berbagai penyakit lainnya. Untuk menjawab permasalahan tersebut, penulis merancang sebuah 2D game app edukasi cara merawat kucing. Hal ini didasari dari teori Dadeech (2018) yang menyebutkan bahwa informasi edukasi yang disampaikan melalui game akan diingat lebih lama. Selain itu, berdasarkan hasil kuesioner, game merupakan media yang paling banyak dipilih oleh responden sebagai media edukasi yang paling mereka sukai. Melalui game edukasi, informasi mengenai cara merawat kucing akan lebih mudah diingat.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Cara merawat kucing, 2D Game App, Edukasi
Subjects: 300 Social Sciences > 370 Education > 370 Education
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 17 Oct 2022 07:14
Last Modified: 13 Oct 2023 00:29
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/18000

Actions (login required)

View Item View Item