Penggunaan aplikasi power bi untuk visualisasi data di PT. Mandiri Barokah Abadi

Wisnu Adi Nugroho, Wisnu Adi Nugroho (2022) Penggunaan aplikasi power bi untuk visualisasi data di PT. Mandiri Barokah Abadi. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (686kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

PT. Mandiri Barokah Abadi mempunyai permasalahan khususnya dibagian Management Perfomance dikarenakan meraka kesulitan menganalisis permasahalan pada layanan customer service jika hanya berdasarkan data saja. PT. Mandri Barokah Membutuhkan pekerja Magang pada posisi Data Visualization untuk memvisusalisasikan data perfoma customer service mereka. Tujuan dari PT. Mandiri Barokah Abadi merekrut pekerja magang pada posisi Data Visualization adalah untuk membantu memudahkan pembuatan laporan analisis permasalahan dengan metode visiualisasi data pada layanan Telkom Indonesia agar segera diperbaiki layanan mereka apabila terdapat sebuah kerusakan ataupun kendala yang dapat mengganggu layanan customer service mereka. Perbaikan itu bertujuan untuk menjaga kualitas pelayanan mereka pada customer. Perusahaan memberikan 2 tools untuk memvisiualisasikan data yaitu menggunakan Microsoft Power BI dan Microsoft Excel yang biasa mereka pakai dikarenakan tools tersebut lebih mudah dimengerti untuk pekerja magang yang tidak mempunyai pengalaman dibidang tersebut dan tidak memerlukan waktu yang lama untuk menguasai tools tersebut. Hasil dari visualiasasi data tersebut akan menjadi bahan data tambahan untuk mempermudah analisis permasalahan pada layanan Telkom. Apabila dari hasil analisis tersebut menemukan sebuah kendala, kerusakan dan penerimaan panggilan yang diluar kapasitas dari penerima maka hasil tersebut akan menjadi bahan evaluasi untuk menjaga kualiatas layanan customer service.

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: Data Visusalisasi, Magang, PT. Mandiri Barokah Abadi, Power BI
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T55 Industrial engineering. Management engineering > T70 Information System
Divisions: Fakultas Teknik Informatika > Program Studi Sistem Informasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 23 Mar 2022 04:35
Last Modified: 23 Mar 2022 04:35
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/20532

Actions (login required)

View Item View Item