Penggunaan aplikasi power bi untuk visualisasi data di PT. Mandiri Barokah Abadi

Wisnu Adi Nugroho, Wisnu Adi Nugroho (2022) Penggunaan aplikasi power bi untuk visualisasi data di PT. Mandiri Barokah Abadi. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (465kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (799kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (406kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

PT. Mandiri Barokah Abadi mempunyai permasalahan khususnya dibagian Management Perfomance dikarenakan meraka kesulitan menganalisis permasahalan pada layanan customer service jika hanya berdasarkan data saja. PT. Mandri Barokah Membutuhkan pekerja Magang pada posisi Data Visualization untuk memvisusalisasikan data perfoma customer service mereka. Tujuan dari PT. Mandiri Barokah Abadi merekrut pekerja magang pada posisi Data Visualization adalah untuk membantu memudahkan pembuatan laporan analisis permasalahan dengan metode visiualisasi data pada layanan Telkom Indonesia agar segera diperbaiki layanan mereka apabila terdapat sebuah kerusakan ataupun kendala yang dapat mengganggu layanan customer service mereka. Perbaikan itu bertujuan untuk menjaga kualitas pelayanan mereka pada customer. Perusahaan memberikan 2 tools untuk memvisiualisasikan data yaitu menggunakan Microsoft Power BI dan Microsoft Excel yang biasa mereka pakai dikarenakan tools tersebut lebih mudah dimengerti untuk pekerja magang yang tidak mempunyai pengalaman dibidang tersebut dan tidak memerlukan waktu yang lama untuk menguasai tools tersebut. Hasil dari visualiasasi data tersebut akan menjadi bahan data tambahan untuk mempermudah analisis permasalahan pada layanan Telkom. Apabila dari hasil analisis tersebut menemukan sebuah kendala, kerusakan dan penerimaan panggilan yang diluar kapasitas dari penerima maka hasil tersebut akan menjadi bahan evaluasi untuk menjaga kualiatas layanan customer service.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Data Visusalisasi, Magang, PT. Mandiri Barokah Abadi, Power BI
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware
000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.5 Application / Software
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Mar 2022 04:35
Last Modified: 02 Aug 2023 02:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20532

Actions (login required)

View Item View Item