Verentika, Novelia (2022) Peran Divisi Social Media Marketing PT Digital Startup Nusantara. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (785kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (127kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (330kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (774kB) | Preview |
|
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (31kB) |
|
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Perkembangan Inovasi dan teknologi informasi menjadi aspek yang sangat vital dan memberikan banyak kemudahan dalam berbagai aspek kehidupan, salah satunya dalam proses pencarian informasi. Internet saat ini menjadi referensi utama dalam mengakses sumberdaya informasi dan perkembangannya. DailySocial.id, sa- lah satu media berbasis online yang menawarkan informasi seputar startup dan teknologi pertama di Indonesia yang berfokus pada informasi, opini, dan discovery (penemuan). Dalam menghadapi persaingan media di era ini, DailySocial.id aktif dan gencar dalam berinovasi mengikuti perkembangan zaman, salah satunya dalam memanfaatkan media sosial sebagai media promosi. DailySocial.id menjalankan aktivitas Social Media Marketing dibawah naungan divisi Marketing. Dalam pelaksanannya, aktivitas social media marketing meliputi pengelolaan media sosial yang bertujuan untuk mengkomunikasikan dan memperkenalkan produk, bisnis serta menjalin hubungan baik dengan konsumennya. Dalam praktiknya, aktivitas social media marketing dituntut untuk mampu mengemas bentuk komunikasi pemasaran melalui social media dengan unik dan menarik. Praktik kerja magang berlangsung selama 64 hari terhitung sejak tanggal 13 Agustus 2021 hingga 13 No- vember 2021. Sebagai Social Media Intern penulis mendapatkan pengalaman dan wawasan terkait praktik nyata Social Media Marketing, mulai dari pengelolaan me- dia sosial hingga ideation dan eksekusi konten marketing. Selain itu, penulis juga mendapatkan banyak pengalaman praktis dan mendapatkan kesempatan untuk mengimplementasikan dan mempraktekkan konsep dan teori yang dipelajari dalam perkuliahan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | DailySocial.id, Social Media, Social Media Marketing, Content Mar- keting Social Media Marketing, Novelia Verentika, UMN iii |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
SWORD Depositor: | mr admin umn |
Depositing User: | mr admin umn |
Last Modified: | 23 Mar 2022 01:03 |
URI: | http://kc.umn.ac.id/id/eprint/20989 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |