Peran Divisi Social Media Marketing PT Digital Startup Nusantara

Verentika, Novelia (2022) Peran Divisi Social Media Marketing PT Digital Startup Nusantara. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (785kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (774kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perkembangan Inovasi dan teknologi informasi menjadi aspek yang sangat vital dan memberikan banyak kemudahan dalam berbagai aspek kehidupan, salah satunya dalam proses pencarian informasi. Internet saat ini menjadi referensi utama dalam mengakses sumberdaya informasi dan perkembangannya. DailySocial.id, sa- lah satu media berbasis online yang menawarkan informasi seputar startup dan teknologi pertama di Indonesia yang berfokus pada informasi, opini, dan discovery (penemuan). Dalam menghadapi persaingan media di era ini, DailySocial.id aktif dan gencar dalam berinovasi mengikuti perkembangan zaman, salah satunya dalam memanfaatkan media sosial sebagai media promosi. DailySocial.id menjalankan aktivitas Social Media Marketing dibawah naungan divisi Marketing. Dalam pelaksanannya, aktivitas social media marketing meliputi pengelolaan media sosial yang bertujuan untuk mengkomunikasikan dan memperkenalkan produk, bisnis serta menjalin hubungan baik dengan konsumennya. Dalam praktiknya, aktivitas social media marketing dituntut untuk mampu mengemas bentuk komunikasi pemasaran melalui social media dengan unik dan menarik. Praktik kerja magang berlangsung selama 64 hari terhitung sejak tanggal 13 Agustus 2021 hingga 13 No- vember 2021. Sebagai Social Media Intern penulis mendapatkan pengalaman dan wawasan terkait praktik nyata Social Media Marketing, mulai dari pengelolaan me- dia sosial hingga ideation dan eksekusi konten marketing. Selain itu, penulis juga mendapatkan banyak pengalaman praktis dan mendapatkan kesempatan untuk mengimplementasikan dan mempraktekkan konsep dan teori yang dipelajari dalam perkuliahan.

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: DailySocial.id, Social Media, Social Media Marketing, Content Mar- keting Social Media Marketing, Novelia Verentika, UMN iii
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Last Modified: 23 Mar 2022 01:03
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/20989

Actions (login required)

View Item View Item