Verentika, Novelia (2022) Peran Divisi Social Media Marketing PT Digital Startup Nusantara. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (904kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (141kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (240kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (443kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (891kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (144kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan Inovasi dan teknologi informasi menjadi aspek yang sangat vital dan memberikan banyak kemudahan dalam berbagai aspek kehidupan, salah satunya dalam proses pencarian informasi. Internet saat ini menjadi referensi utama dalam mengakses sumberdaya informasi dan perkembangannya. DailySocial.id, sa- lah satu media berbasis online yang menawarkan informasi seputar startup dan teknologi pertama di Indonesia yang berfokus pada informasi, opini, dan discovery (penemuan). Dalam menghadapi persaingan media di era ini, DailySocial.id aktif dan gencar dalam berinovasi mengikuti perkembangan zaman, salah satunya dalam memanfaatkan media sosial sebagai media promosi. DailySocial.id menjalankan aktivitas Social Media Marketing dibawah naungan divisi Marketing. Dalam pelaksanannya, aktivitas social media marketing meliputi pengelolaan media sosial yang bertujuan untuk mengkomunikasikan dan memperkenalkan produk, bisnis serta menjalin hubungan baik dengan konsumennya. Dalam praktiknya, aktivitas social media marketing dituntut untuk mampu mengemas bentuk komunikasi pemasaran melalui social media dengan unik dan menarik. Praktik kerja magang berlangsung selama 64 hari terhitung sejak tanggal 13 Agustus 2021 hingga 13 No- vember 2021. Sebagai Social Media Intern penulis mendapatkan pengalaman dan wawasan terkait praktik nyata Social Media Marketing, mulai dari pengelolaan me- dia sosial hingga ideation dan eksekusi konten marketing. Selain itu, penulis juga mendapatkan banyak pengalaman praktis dan mendapatkan kesempatan untuk mengimplementasikan dan mempraktekkan konsep dan teori yang dipelajari dalam perkuliahan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | DailySocial.id, Social Media, Social Media Marketing, Content Mar- keting Social Media Marketing, Novelia Verentika, UMN iii |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Dec 2022 05:50 |
Last Modified: | 12 May 2023 03:34 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20989 |
Actions (login required)
View Item |