UMN Knowledge Center

Pengaruh celebrity endorser tehadap brand equity di media oleh brand credibility (studi pada iklan televisi luwak white koffie Lee MIN Ho)

Rhamadani, Khairunnisa (2016) Pengaruh celebrity endorser tehadap brand equity di media oleh brand credibility (studi pada iklan televisi luwak white koffie Lee MIN Ho). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (957kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (824kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (910kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (810kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (721kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN SKRIPSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Meningkatnya jumlah industri mengakibatkan persaingan menjadi hal yang tak terhindarkan di kalangan bisnis. Menurut data dari Badan Pusat Statistik, di Indonesia terdapat sekitar 20 ribu perusahaan industri skala besar dan sedang, serta sekitar tiga juta unit usaha industri kecil dan mikro. Dalam hal ini, masing-masing perusahaan berlomba-lomba untuk menarik perhatian pelanggan. Melihat fenomena tersebut, perusahaan mulai ingin menciptakan asosiasi positif supaya calon konsumen dapat terpengaruh, selalu ingat serta terdorong untuk mencoba dan pada akhirnya memutuskan untuk melakukan pembelian produk yang ditawarkan, melalui iklan televisi dengan penggunaan endorser. Dimana perusahaan mengharapkan dengan menggunakan seorang endorser dapat membentuk konsumen baru menjadi setia dan percaya pada setiap pesan yang disampaikannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser terhadap brand equity yang dimediasi oleh brand credibility. Karena berusaha melihat pengaruh antarvariabel, maka penelitian ini menggunakan metode eksplanatif kausal secara kuantitatif. Pengumupulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner kepada 395 responden. Hasil penelitian tersebut kemudian dianalisa dengan menggunakan metode Path Analysis (Analisis Jalur) dan diolah menggunakan SmartPLS versi 3.0. Temuan dari penelitian ini adalah ternyata terdapat pengaruh signifikan dan positif antara celebrity endorser terhadap brand equity yang dimediasi oleh brand credibilty.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding > HD30.21 Personal Branding
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.6 Advertising. Public Relations
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Jul 2017 03:16
Last Modified: 28 Sep 2017 04:27
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/289

Actions (login required)

View Item View Item