UMN Knowledge Center

Pengaruh citra merek terhadap loyalitas konsumen oppo (survei kepada anggota komunitas android Nusantara di facebook)

Tonadi, Retrivia (2016) Pengaruh citra merek terhadap loyalitas konsumen oppo (survei kepada anggota komunitas android Nusantara di facebook). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (991kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (934kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (810kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (966kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Maraknya industri smartphone saat ini mendorong perusahaan – perusahaan besar yang bergerak di bidang telekomunikasi saling berlomba untuk menguasai pangsa pasar. Konsumen merupakan aset penting perusahaan agar dapat terus bertahan di dalam persaingan ini. Untuk itu, perusahaan tidak hanya fokus untuk menarik konsumen baru tetapi berbagai strategi dan program – program komunikasi perlu dijalankan untuk mempertahankan konsumen lama. Loyalitas konsumen dapat dilihat dari kecenderungan mereka untuk memilih merek atau brand yang sudah dipercayai. Citra merek memiliki peran penting dalam mempertahankan loyalitas konsumen. Kita dapat dengan mudah menilai sebuah produk hanya melalui citra merek itu sendiri ataupun gabungan dari keduanya. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah apakah ada pengaruh dari citra merek terhadap loyalitas konsumen Oppo. Dalam penelitian ini, teori yang digunakan adalah teori perilaku konsumen dan konsep citra merek terhadap loyalitas konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan 400 responden dengan teknik purposive sampling, yang mengisi data kuisioner. Selain itu, penelitian ini juga dilengkapi dengan studi pustaka. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana. Hasil korelasi Spearman menunjukkan adanya pengaruh citra merek terhadap loyalitas konsumen Oppo. Hubungan yang didapatkan menunjukkan hubungan yang sangat kuat. Maka simpulan dari penelitian ini adalah citra merek mempengaruhi loyalitas konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.9 Brand
H Social Sciences > HE Transportation and Communications > HE1-9990 Transportation and communications > HE9713-9715 Cellular telephone services industry. Wireless telephone industry
H Social Sciences > HM Sociology > HM711-806 Groups and organizations > HM756-781 Community
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 05 Jul 2017 01:48
Last Modified: 28 Sep 2017 04:42
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/345

Actions (login required)

View Item View Item