UMN Knowledge Center

analisis pengaruh compatibility , perceived ease of use , convenience , dan content richness terhadap perceived usefulness serta implikasinya kepada intention to subscribe e-book reader : telaah pada calon pelanggan scoop premium

Kusumawijaya, Hendra (2017) analisis pengaruh compatibility , perceived ease of use , convenience , dan content richness terhadap perceived usefulness serta implikasinya kepada intention to subscribe e-book reader : telaah pada calon pelanggan scoop premium. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (968kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (806kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (827kB)
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)

Abstract

Evolusi perkembangan teknologi mobile dan internet membuka kesempatan bagi para pelaku usaha secara kreatif menciptakan sebuah perusahaan startup. SCOOP merupakan startup e-book lokal yang menciptakan aplikasi e-book reader sekaligus toko buku online yang memungkinkan pengguna mengunduh berbagai konten digital mulai dari majalah, surat kabar hingga buku. Selain menjual majalah, buku atau koran digital secara satuan, SCOOP juga memiliki layanan premium yang memberikan akses kepada pengguna untuk berlangganan ribuan buku atau majalah terbaik selama 30 hari. Jika masa aktif SCOOP Premium tersebut habis, maka pengguna tidak dapat mengakses majalah atau buku yang telah diunduh hasil berlangganan tersebut. Pengguna diwajibkan untuk memperpanjang layanan premium tersebut untuk dapat berlangganan majalah atau buku itu kembali. Oleh karena itu, penelitian ini akan membahas faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi intention to subscribe e-book reader yang mencangkup compatibility , perceived ease of use , convenience , content rihcness , dan perceived usefulness pada SCOOP Premium. Penelitian ini menggunakan desain riset deskriptif dengan metode non-probability sampling dengan teknik judgemental sampling . Data yang dikumpulkan menggunakan kusioner online pada responden sebanyak 120 responden yang berumur lebih dari 17 tahun, paham mengenai cara kerja SCOOP, pernah membaca bahan bacaan yang ditawarkan oleh SCOOP, belum pernah berlangganan SCOOP Premium dan menghabiskan waktu minimal satu jam untuk membaca buku dalam satu minggu terakhir. Data kemudian diolah menggunakan structural equation modelling .

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 31 Jan 2019 03:40
Last Modified: 31 Jan 2019 03:40
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/4755

Actions (login required)

View Item View Item