Kusumawijaya, Hendra (2017) analisis pengaruh compatibility , perceived ease of use , convenience , dan content richness terhadap perceived usefulness serta implikasinya kepada intention to subscribe e-book reader : telaah pada calon pelanggan scoop premium. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Evolusi perkembangan teknologi mobile dan internet membuka kesempatan bagi para pelaku usaha secara kreatif menciptakan sebuah perusahaan startup. SCOOP merupakan startup e-book lokal yang menciptakan aplikasi e-book reader sekaligus toko buku online yang memungkinkan pengguna mengunduh berbagai konten digital mulai dari majalah, surat kabar hingga buku. Selain menjual majalah, buku atau koran digital secara satuan, SCOOP juga memiliki layanan premium yang memberikan akses kepada pengguna untuk berlangganan ribuan buku atau majalah terbaik selama 30 hari. Jika masa aktif SCOOP Premium tersebut habis, maka pengguna tidak dapat mengakses majalah atau buku yang telah diunduh hasil berlangganan tersebut. Pengguna diwajibkan untuk memperpanjang layanan premium tersebut untuk dapat berlangganan majalah atau buku itu kembali. Oleh karena itu, penelitian ini akan membahas faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi intention to subscribe e-book reader yang mencangkup compatibility , perceived ease of use , convenience , content rihcness , dan perceived usefulness pada SCOOP Premium. Penelitian ini menggunakan desain riset deskriptif dengan metode non-probability sampling dengan teknik judgemental sampling . Data yang dikumpulkan menggunakan kusioner online pada responden sebanyak 120 responden yang berumur lebih dari 17 tahun, paham mengenai cara kerja SCOOP, pernah membaca bahan bacaan yang ditawarkan oleh SCOOP, belum pernah berlangganan SCOOP Premium dan menghabiskan waktu minimal satu jam untuk membaca buku dalam satu minggu terakhir. Data kemudian diolah menggunakan structural equation modelling .
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing) |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 31 Jan 2019 03:40 |
Last Modified: | 02 May 2023 07:15 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/4755 |
Actions (login required)
View Item |