UMN Knowledge Center

Entrepreneur & Personal Branding Dalam Dramaturgi Erving Goffman (Studi Etnografi Pada Young Entrepreneur Yasa Singgih)

Amelia, Kiki (2017) Entrepreneur & Personal Branding Dalam Dramaturgi Erving Goffman (Studi Etnografi Pada Young Entrepreneur Yasa Singgih). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (916kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (13MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (777kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (24MB)

Abstract

Kegiatan branding pada saat ini tidak hanya dilakukan oleh sebuah perusahaan. Sosok Individu sekarang ini juga perlu melakukan kegiatan branding yang dikenal sebagai kegiatan personal branding. Penelitian ini bertujuan guna mengetahui bagaimana proses pembentukan personal branding Young Entrepreneur Yasa Singgih dalam dramaturgi Erving Goffman panggung depan dan panggung belakang. Untuk itu, penelitian ini menggunakan model Authentic Personal Brand. Penelitian ini menggunakan metode penelitian etnografi khususnya etnografi komunikasi, peneliti melakukan observasi partisipan untuk mengetahui lebih mengetahui bentuk komunikasi yang Yasa lakukan baik ketika menjadi sosok entrepreneur dan ketika menjadi sosok dewasa biasa. Data- data diperoleh melalui kegiatan observasi berperan serta, pengamatan di instagram dan wawancara tidak terstruktur. Dari hasil penelitian ini dapat dipahami bahwa dalam memainkan perannya sebagai entrepreneur Yasa mengambil value dari kemampuannya mengedukasi ilmu entrepreneur yang ia miliki kepada publik karena tidak banyak dari orang sukses yang mampu mengedukasi publiknya untuk dapat menjadi pribadi yang sukses pula.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Personal Branding, dramaturgi, Authentic Personal Branding, entrepreneur.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding > HD30.21 Personal Branding
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 15 Feb 2019 02:58
Last Modified: 16 Aug 2019 03:35
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5305

Actions (login required)

View Item View Item