Caleb, Arnold (2018) Pengaruh Kepribadian Merek Tokopedia Terhadap Minat Beli Konsumen. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Kepribadian merek merupakan suatu karakter merek yang bisa dikaitkan dengan sifat manusia dengan menggunakan dimensi-dimensi yang ada didalamnya yang kemudian digunakan untuk menarik minat beli konsumen. Kepribadian merek memiliki lima dimensi diantaranya: sincerity, excitement, competence, sophistication, ruggedness. Tujuan dari skripsi ini adalah untuk mengetahui seberapa besar dimensi dalam kepribadian merek dapat mempengaruhi minat beli konsumen Tokopedia. Penelitian ini menggunakan teori kepribadian merek dari Schiffman tahun 2015 dan menggunakan konsep minat beli dari Kotler 2016. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 400 responden dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian didapatkan hasil bahwa setiap dimensi kepribadian merek mempengaruhi minat beli konsumen sebesar 49,6%. Dengan dimensi yang paling mantap mempengaruhi adalah dimensi competence mempengaruhi sebesar 20,3%, dimensi sophistication sebesar 22,1%, dimensi ruggedness mempengaruhi sebesar 20,6%.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepribadian merek, minat beli, digital marketing |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding > HD30.22 Corporate Branding H Social Sciences > HF Commerce > HF7 E-Commerce |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | mr admin umn |
Date Deposited: | 04 Jul 2019 08:51 |
Last Modified: | 04 Jul 2019 08:51 |
URI: | http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5824 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |