Pengaruh Penggunaan Brand Endorser Terhadap Brand Awareness Dan Purchase Intention: Survei Pada Followers Cotton Ink Di Instagram

Prabu, Gabriella Giovanni (2018) Pengaruh Penggunaan Brand Endorser Terhadap Brand Awareness Dan Purchase Intention: Survei Pada Followers Cotton Ink Di Instagram. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (976kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (947kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (860kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (901kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh maraknya penggunaan brand endorser yang terjadi di sosial media. Strategi komunikasi pemasaran semakin berkembang, sehingga sekarang para pemasar tidak hanya membuat konten untuk beriklan di media konvensional, tetapi juga menggunakan pihak ketiga sebagai sarana berpromosi yang dinilai efektif untuk meningkatkan tujuan dari komunikasi pemasaran seperti brand awareness dan juga purchase intention. Penelitian kuantitatif ini berfokus pada pengaruh penggunaan brand endorser (X) terhadap brand awareness (Y1) dan purchase intention (Y2) Cotton Ink di media sosial Instagram dengan mengambil seluruh followers Instagram Cotton Ink sebagai populasi. Penelitian ini bersifat eksplanatif yang bertujuan untuk melihat adakah pengaruh dan seberapa besar pengaruh dari penggunaan brand endorser yan dilakukan oleh Cotton Ink terhadap brand awareness dan purchase intention para konsumen. Peneliti menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuisioner kepada 400 followers Cotton Ink untuk mendapatkan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antar variabel. Dalam hasil uji regresi sederhana, brand endorser menyumbangkan sebesar 43.5% untuk brand awareness. Sementara brand endorser menyumbangkan sebesar 43.8% untuk purchase intention. Hasil tersebut membuktikan bahwa brand endorser dapat membantu para pemasar untuk meningkatkan tujuan dari komunikasi pemasarannya seperti brand awareness dan purchase intention.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand Endorser, Brand Awareness, Purchase Intention, Cotton Ink, Instagram
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding)
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication
300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 13 Jun 2019 07:54
Last Modified: 27 May 2022 05:24
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5898

Actions (login required)

View Item View Item