UMN Knowledge Center

Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Brand Image Emina Kosmetik (Survei Pada Followers Nasya Marcella)

Putri, Glennda Dwi (2018) Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Brand Image Emina Kosmetik (Survei Pada Followers Nasya Marcella). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (806kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (645kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (687kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (832kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (972kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (627kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (630kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Meningkatnya pemakaian kosmetik sebagai sarana untuk merias wajah menjadikan sejumlah perusahaan kosmetik di Indonesia kini berebut market share yang ada. Salah satu produsen kosmetik ternama di Indonesia, yaitu PT. Paragon Technology and Innovation telah mengembangkan tiga brand dengan kelas yang berbeda-beda diantaranya adalah Make Over, Wardah dan Emina. Emina memiliki target kelas menengah, dengan spesifikasi target yang ingin dijangkau yaitu anak-anak remaja. Produk Emina dibuat unik untuk anak remaja dan harganya yang terjangkau. Emina menggunakan seorang brand ambassador, Nasya Marcella untuk meningkatkan brand image-nya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah brand ambassador yang dimiliki oleh Emina memiliki pengaruh terhadap brand image-nya serta mengetahui seberapa besar pengaruh tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif eksplanatif untuk menguji teori atau hipotesis penelitian yang sudah ada, kemudian menggunakan kuesioner dan studi kepustakaan untuk pengumpulan datanya. Responden dalam penelitian ini adalah wanita remaja berusia 15-25 tahun yang menjadi salah satu followers dari Nasya Marcella sejumlah 400 orang. Hasil pada penelitian ini, brand ambassador dan brand image memiliki korelasi kuat (0,655). Selain itu, 42,9% brand image Emina Kosmetik ditentukan oleh brand ambassador-nya dan 57,1% lainnya ditentukan oleh faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: kosmetik, brand ambassador, brand image
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding > HD30.21 Personal Branding
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 13 Jun 2019 07:43
Last Modified: 13 Jun 2019 07:43
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5910

Actions (login required)

View Item View Item