Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Brand Image Emina Kosmetik (Survei Pada Followers Nasya Marcella)

Putri, Glennda Dwi (2018) Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Brand Image Emina Kosmetik (Survei Pada Followers Nasya Marcella). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (806kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (645kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (687kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (832kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (972kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (627kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (630kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Meningkatnya pemakaian kosmetik sebagai sarana untuk merias wajah menjadikan sejumlah perusahaan kosmetik di Indonesia kini berebut market share yang ada. Salah satu produsen kosmetik ternama di Indonesia, yaitu PT. Paragon Technology and Innovation telah mengembangkan tiga brand dengan kelas yang berbeda-beda diantaranya adalah Make Over, Wardah dan Emina. Emina memiliki target kelas menengah, dengan spesifikasi target yang ingin dijangkau yaitu anak-anak remaja. Produk Emina dibuat unik untuk anak remaja dan harganya yang terjangkau. Emina menggunakan seorang brand ambassador, Nasya Marcella untuk meningkatkan brand image-nya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah brand ambassador yang dimiliki oleh Emina memiliki pengaruh terhadap brand image-nya serta mengetahui seberapa besar pengaruh tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif eksplanatif untuk menguji teori atau hipotesis penelitian yang sudah ada, kemudian menggunakan kuesioner dan studi kepustakaan untuk pengumpulan datanya. Responden dalam penelitian ini adalah wanita remaja berusia 15-25 tahun yang menjadi salah satu followers dari Nasya Marcella sejumlah 400 orang. Hasil pada penelitian ini, brand ambassador dan brand image memiliki korelasi kuat (0,655). Selain itu, 42,9% brand image Emina Kosmetik ditentukan oleh brand ambassador-nya dan 57,1% lainnya ditentukan oleh faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: kosmetik, brand ambassador, brand image
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding)
100 Philosophy and Psychology > 170 Ethics > 175 Ethics of recreation, leisure, public performances, communication
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Jun 2019 07:43
Last Modified: 27 May 2022 05:33
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5910

Actions (login required)

View Item View Item