Pengaruh Influencer Gofar Hilman terhadap Brand Image Clas Mild Silver

Januar Supenoputra, Irvandy (2019) Pengaruh Influencer Gofar Hilman terhadap Brand Image Clas Mild Silver. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (911kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (988kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (947kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mengukur seberapa besar pengaruh influencer Gofar Hilman terhadap brand image Clas Mild Silver. Influencer berperan sebagai variabel bebas, sedangkan brand image berperan sebagai variabel dependen. Influencer adalah individu yang mempunyai kekuatan untuk mempengaruhi keputusan pembelian berdasarkan status sosial mereka, otoritas, atau hubungan. Sedangkan brand image adalah persepsi konsumen tentang suatu merek yang direfleksikan oleh asosiasi merek yang di tumbuhkan di benak konsumen. Untuk mengikuti perkembangan zaman, Clas Mild Silver menggunakan influencer di Instagram untuk melakukan promosi. Salah satu dari influencer yang paling menonjol pada promosi tersebut adalah Gofar Hilman. Penelitian ini menggunakan metode survei yang disebarkan melalui formulir online. Setelah melakukan penelitian terhadap 100 responden yang merupakan followers Instagram dari Gofar Hilman (@pergijauh), didapatkan hasil bahwa tagline dan influencer mempengaruhi brand image sebesar 30,3%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Social Media Marketing, Influencer, Brand Image
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 09:59
Last Modified: 27 Apr 2023 01:38
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10083

Actions (login required)

View Item View Item