Pengaruh Brand Ambassador Blackpink terhadap Brand Image Shopee

Rahadi, Stephanie Victoria (2019) Pengaruh Brand Ambassador Blackpink terhadap Brand Image Shopee. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Image adalah sebuah hal yang penting dalam perusahaan atau merek. Semakin ketatnya persaingan bisnis e-commerce membuat perusahaan berlomba- lomba untuk memiliki image yang baik dan positif. Untuk meningkatkan image yang baik dan positif, marketing public relations memiliki berbagai macam strategi. Salah satunya adalah Shopee sebagai perusahaan e-commerce memilih Blackpink untuk menjadi brand ambassador agar berbeda dengan kompetitor lainnya, serta membentuk brand image Shopee yang baik dan positif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh dan seberapa besar pengaruh brand ambassador Blackpink terhadap brand image Shopee. Dalam melakukan penelitian, peneliti menggunakan konsep brand ambassador dan konsep brand image. Jenis dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan bersifat eksplanatif, menggunakan metode penelitian survei. Pada penelitian ini survei dilakukan dengan menggunakan kuesioner, dan data yang didapatkan diolah menggunakan program SPSS 25. Populasi dalam penelitian ini adalah follower akun Instagram Shopee (@shopee_id). Dari hasil penelitian mendapatkan hasil adanya pengaruh brand ambassador Blackpink terhadap brand image Shopee sebesar 32,5% dan sisahnya berasal dari faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand Ambassador, Brand Image
Subjects: 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 09:58
Last Modified: 15 Dec 2022 00:53
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10084

Actions (login required)

View Item View Item