Strategi Online Personal Branding Eugenie Patricia sebagai Entrepreneur

Rajani Setiawan, Natalia (2019) Strategi Online Personal Branding Eugenie Patricia sebagai Entrepreneur. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Personal branding merupakan hal yang penting diterapkan untuk menghadapi persaingan ketat dalam setiap bidang pekerjaan termasuk menjadi entrepreneur. Saat ini banyak orang yang memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk membentuk personal branding-nya. Eugenie Patricia merupakan salah satu orang yang menggunakan media sosial untuk mengkomunikasikan personal brand-nya sebagai seorang entrepreneur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pembentukan online personal brand Eugenie Patricia sebagai entrepreneur di media sosial Instagram. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian studi kasus. Data yang diperoleh peneliti berdasarkan hasil wawancara mendalam terhadap subjek penelitian serta studi dokumen. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Eugenie Patricia dalam menggunakan media sosial sebagai sarananya untuk mengkomunikasikan personal brand-nya sebagai seorang entrepreneur melalui konten-konten yang ia unggah. Beberapa langkah yang diikuti Eugenie Patricia dalam proses pembentukan personal brand-nya di antaranya adalah menyadari kemampuan dirinya, mengembangkan kemampuan tersebut, mengidentifikasi target audiensnya, membuat profil media sosial beserta, membuat kontennya, memperoleh feedback, membangun koneksi, melakukan pengembangan dan perubahan, bertindak sesuai dengan ekspektasi yang telah ia bentuk sebelumnya, serta mengikuti perkembangan teknologi digital dan norma yang ada.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Online Personal Branding, Eugenie Patricia, Twelve Step of Online Personal Branding
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 16 Jan 2020 08:41
Last Modified: 04 May 2023 06:21
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10097

Actions (login required)

View Item View Item