Limorrow, Chintamy Paskah (2014) Hubungan antara persepsi brand image dengan keputusan pembelian ulang oleh subscribers majalah kawanku. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (910kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (658kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (815kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (593kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin berkembangnya industri media massa yang turut mendorong media cetak dalam mensiasati kebutuhan para pembacanya yang semakin tersegmentasi. Salah satu bentuk media massa yang sering dijumpai adalah majalah. Banyaknya majalah yang bersaing merebut hati pembaca membuat persaingan dalam industri media cetak semakin ketat, sehingga strategi penempatan brand image menjadi sangat penting. Pembaca merupakan khalayak aktif dalam memutuskan media mana yang digunakan dan sekiranya mampu memenuhi kebutuhan mereka. Adapun media cetak yang dibahas dalam penelitian ini adalah Majalah Kawanku, yakni sebuah Majalah yang ditujukan kepada remaja putri yang berusia tiga belas hingga tujuh belas tahun. Sebagai tolak ukur keberhasilan perusahaan adalah bagaimana persepsi pembaca dapat meningkatkan kepercayaan terhadap suatu produk sehingga mereka memiliki keinginan untuk membeli, bahkan melakukan pembelian ulang. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi brand image dengan keputusan pembelian ulang oleh subscribers Majalah Kawanku. Penelitian ini menggunakan teori uses and gratifications sebagai landasan, di mana dikatakan bahwa manusia berperan secara aktif dalam mencari media yang dianggap mampu memberikan pemuasaan akan kebutuhan informasi yang disajikan oleh suatu media tertentu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat eksplanatif, dengan menggunakan metode survei. Penelitian ini menggunakan tehnik pengambilan sample dengan cara cluster sampling. Populasi subscribers Majalah Kawanku berjumlah 167 orang dengan sampel sejumlah 63 responden berdasarkan perhitungan dengan rumus Slovin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang mantap antara persepsi brand image dengan keputusan pembelian ulang oleh subscribers Majalah Kawanku
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 050 Magazines, Journals and Serials 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding) 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing) |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 17 Jul 2017 04:26 |
Last Modified: | 27 Jan 2023 04:35 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/1012 |
Actions (login required)
View Item |