Pengaruh Product Placement Nike Air Jordan di Film Spider-Man : Into The Spider-Verse terhadap Brand Salience

Yosef Octavian, Dwi (2019) Pengaruh Product Placement Nike Air Jordan di Film Spider-Man : Into The Spider-Verse terhadap Brand Salience. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Tingginya intensitas iklan pada era digital membuat turunnya efek edukatif dari iklan tersebut terhadap pengetahuan terhadap produk yang diiklankan. Maka dari itu muncul berbagai macam metode baru dalam kegiatan pemasaran salah satu contohnya adalah product placement. Metode product placement ini banyak digunakan di dalam film baik luar negri maupun dalam negeri. Pada penelitian ini, penulis akan membahas product placement yang dilakukan oleh brand fashion dunia "Nike Air Jordan" di dalam film Spider-Man: Into The Spider-verse yang ditayangkan di berbagai penjuru dunia terutama di Indonesia. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis kuantitatif dan bersifat eksplanatif. Penelitian eksplanatif merupakan jenis penelitian yang bertujuan untuk menjelaskan hubungan serta besar pengaruh antara faktor yang mempengaruhi dengan faktor yang dipengaruhi. Dalam penelitian ini peneliti akan memaparkan hubungan serta besar pengaruh antara product placement terhadap brand. Data penelitian ini diperoleh menggunakan teknik sampling Non-Probability Purposive Sampling dengan metode survey yang dilakukan kepada 400 orang yang berada di wilayah Tangerang dan Jakarta serta sudah menonton film Spider-Man: Into The Spider-Verse ini. Hasil penelitian menunjukan angka korelasi antara product placement dengan brand salience sebesar 0.774. Hasil penelitian juga menunjukan besar pengaruh antara product placement terhadap brand salience sebesar 0,776 atau 77,6. Dapat disimpulkan bahwa dalam penelitian ini kedua Ha diterima atau Terdapat pengaruh antara variabel X Product placement terhadap variabel Y1 brand salience.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: product placement, brand salience, film
Subjects: 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 08:35
Last Modified: 15 May 2023 01:24
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10258

Actions (login required)

View Item View Item