Simananda Rachmadi, Audrey (2018) Perancangan Karakter berdasarkan Kasus Kerusakan Lingkungan di Hutan Mangrove pada Mobile Game "Muara". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Indonesia mengalami masalah abrasi pantai selama bertahun-tahun tanpa menyadari adanya solusi yang sudah tersedia sejak lama, yaitu hutan mangrove. Tetapi, hutan mangrove saat ini mengalami kerusakan yang parah karena ulah manusia yang melakukan alih fungsi hutan mangrove menjadi pemukiman, industri, perkebunan, tetapi yang paling memperparah kerusakan adalah pertambakan. Maka karena itu saya ingin meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai pentingnya hutan mangrove. Melalui Tugas Akhir ini, saya akan menciptakan karakter dalam game untuk membantu menyebarkan pengetahuan dalam melestarikan hutan mangrove ini. Penulis menggunakan survei dan teori dasar untuk mempelajari bagaimana cara membuat karakter untuk menarik perhatian pemain sehingga mereka bisa lebih mengerti mengenai hutan mangrove. Hasil akhir dari perancangan ini adalah sebuah mobile game yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai hutan mangrove. Hasil dari perancangan ini terbukti berhasil merancang karakter yang menarik pemain untuk memainkan game tersebut.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | hutan mangrove, stealth, karakter, media pembelajaran |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 07:10 |
Last Modified: | 11 Oct 2023 01:10 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10449 |
Actions (login required)
View Item |