Perancangan Karakter berdasarkan Kasus Kerusakan Lingkungan di Hutan Mangrove pada Mobile Game "Muara"

Simananda Rachmadi, Audrey (2018) Perancangan Karakter berdasarkan Kasus Kerusakan Lingkungan di Hutan Mangrove pada Mobile Game "Muara". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (717kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (719kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (785kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Indonesia mengalami masalah abrasi pantai selama bertahun-tahun tanpa menyadari adanya solusi yang sudah tersedia sejak lama, yaitu hutan mangrove. Tetapi, hutan mangrove saat ini mengalami kerusakan yang parah karena ulah manusia yang melakukan alih fungsi hutan mangrove menjadi pemukiman, industri, perkebunan, tetapi yang paling memperparah kerusakan adalah pertambakan. Maka karena itu saya ingin meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai pentingnya hutan mangrove. Melalui Tugas Akhir ini, saya akan menciptakan karakter dalam game untuk membantu menyebarkan pengetahuan dalam melestarikan hutan mangrove ini. Penulis menggunakan survei dan teori dasar untuk mempelajari bagaimana cara membuat karakter untuk menarik perhatian pemain sehingga mereka bisa lebih mengerti mengenai hutan mangrove. Hasil akhir dari perancangan ini adalah sebuah mobile game yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai hutan mangrove. Hasil dari perancangan ini terbukti berhasil merancang karakter yang menarik pemain untuk memainkan game tersebut.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: hutan mangrove, stealth, karakter, media pembelajaran
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 07:10
Last Modified: 11 Oct 2023 01:10
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10449

Actions (login required)

View Item View Item